Ikuti Kajian Islam KWPSI
Setiap Rabu, Pk.21.00-23.00

Live di FB KWPSI

KWPSI Gelar Lomba Menulis Surat Cinta kepada Rasulullah bagi Anak Wartawan


Banda Aceh - Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) menyelenggarakan lomba menulis surat cinta untuk Rasulullah SAW. Lomba ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini diperuntukkan bagi kalangan anak-anak wartawan usia Sekolah Dasar/setingkat, usia 6 - 12 tahun.

Koordinator KWPSI, Arif Ramdan menjelaskan, Nabi Muhammad SAW adalah Rasul pilihan. Beliau diutus oleh Allah SWT untuk membawa Risalah Islam dan memperbaiki akhlak umat manusia.

Keseluruhan hidupnya teladan mulia bagi manusia. Sebagai pemimpin beliau memberikan keteladanan secara totalitas kepada umatnya.  Setelah diutus sebagai Rasul, cahaya Islam yang dibawa Muhammad SAW akhirnya menyebar ke seluruh penjuru bumi dan menjadi ajaran yang rahmatan lil ‘alamin.
“Dalam konteks ini, kita membuat perlombaan ini untuk menumbuhkan cinta kepada Rasulullah bagi generasi muda Aceh, khususnya anak-anak kalangan wartawan. Ini bertujuan menumbuhkan minat dan bakat menulis di kalangan anak-anak wartawan meneruskan perjuangan sang ayah atau ibunya,“ ujar Arif Ramdan didampingi Sekjen KWPSI Muhammad Saman.


Adapun persyaratan lomba menulis ini, pesertanya adalah kalangan anak-anak wartawan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang berusia 6 - 12 tahun. Perlombaan menulis dimulai 23 Januari hingga 4 Februari 2018. Tulisan boleh dikirim oleh ibu atau ayah si anak peserta. 

“Para pemenang akan diumumkan pada 5 Februari. Hadiah kepada pemenang akan diserahkan pada 6 Februari 2018 saat peringatan Maulid Nabi Muhammad oleh KWPSI, “ tambah Muhammad Saman
Adapun hadiah perlombaan, kepada tiga pemenang I, II dan III akan mendapatkan trophy dan juga uang tunai. ‎Selain itu, kepada peraih juara pertama akan dipanggil untuk membacakan karyanya pada hari pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan KWPSI.
“Tulisan diketik format times new roman ukuran 12. Minimal 400 kata. Kirimkan naskah tulisan ke email abu.erbakan@gmail.com. Tuliskan nama ayah/ibu dari peserta dan nama media tempat bekerja orangtuanya. Informasi lebih lanjut bisa diakses di www.kwpsi.org,“ pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.